Jumat, 18 Mei 2018

Kompetisi Pabrik Tas POLRI di Era Digital di Indonesia



PengrajinTasLaptop.blogspot.co.id ~ SERING menemui tas bersablon yayasan PNS atau swasta? Atau dikasih goody bag dari Kegiatan diklat atau peluncuran produk? wao ternyata ada banyak pelaku pembuat tas-tas seperti itu di Malang. Salah satunya adalah Pahrur Rozi Nasution, S. Kom dengan nama usaha Shoba Industri.

tokoandalan
tokoandalan

Sejak dini kuliah sudah ada proyek yang di dikerjakannya. Fachri, nama akrab dari Pahrur Rozi Nasution, S. Kom tamatan dari Kampus Islam di Malang itu sudah biasa bersbisnis guna menambah uang sakunya. Usahanya pun terus berkembang dan berlanjut hingga menyelesaikan kuliah dari jurusan Teknik Informatika Kampus Islam di Malang. Jiwa pengusaha yang tertanam sejak muda pun membuatnya dapat mencium banyak peluang.

shoba
shoba

Setelah tamat kuliah, Fachri mencoba untuk membuat Start up dengan nama TokoAndalan serta pabrik. Sejak berdirinya pabrik dengan nama Shoba Collection itu yaitu mulai tahun 2015, Sudah banyak pelanggan yang dilayani dalam pembuatan berbagai macam tas kegiatan baik itu tas seminar, tas kosmetik dan berbagai macam tas jenis lainnya.


Dapat di pastikan bahwa banyak asam garam yang telah dirasakan Fachri dimulai pertama kali merintis Agen Tas Diklat Laptop ini. Pahit dan manis yang dilewatinya dijadikan sebagai proses kenaikan pangkat dalam pengusaha.

SebenarnyaSebetulnya sampai sekarang ini selalu ada prombem yang menghampiri. Mulai dari masalah karyawan yang memang gampang-gampang susah dimiliki guna diajak rekanan dalam Toko Tas Seminar Jinjing. Instuisi yang dilalui, Agen Tas Seminar Jinjing sering tak tepat deadline dalam produksi orderan tas client. Alasan pengrajin sehingga molor dalam produksi tas ada berbagai macam. Diantaranyaadalah; bakal produksi tas yang sudah disorder terlambat datang, karyawan sakit, hingga karyawannya yang mendahulukan garapan yang lebih besar. Untuk poin problem terakhir biasanya Fachri mengambil solusi dengan cara membuat perjanjian kontrak perjanjian kerjasama, yang mana salah satu poin yang disepakati adalah, seandainya terjadi keterlambatan penggarapan, akan di diberikan denda.

Sebagai pengusaha, Fachri tak boleh berhenti berinovasi. Pemikirannya harus terus meluas demi kesuksesan bisnisnya. Dari penjahitan tas berbagai kegiatan itu, dia tertarik untuk memproduksi brand tas milik sendiri. “Keinginan aku cukup banyak, ingin memiliki cirri khas yang dipatenkan dengan desain sendiri serta punya Produsen setiap daerah di NKRI” jelas fachri. Bukan tanpa alasan. Hal tersebut jadi targetnya karena ingin NKRI berdaulat dalam bidang ekonomi. Buat mewujudkan harapanya itu, dia menyadari akan sangat sulit. Tapi dengan semangat kerja cerdas dimulai diri sendiri dan ditularkan ke anggota Shoba Collection serta selalu mempertahankan kualitas, dimulai dari menjaga bahan dan cara pembuatannya dan juga melakukan pelayanan yang terbaik bagi pengorder Shoba Industri diharapkan impiannya bisa jadi kenyataan. Lebih dalam dia mengatakan Kerja keras yang lalui terhadap Shoba Collection akan selalu di ikutjan dengan doa kepada Allah swt dan tentunya berbagi kepada orang yang kurang beruntung.

Sampai saat ini, dia masih terus menawarkan produk tas ke dinas-dinas. Namun usaha mengenalkan diri ke Sekolah-sekolah terkait tidak selalu berjalan mulus. Alasannya, mereka tidak mau dipersalahkan memesan tas berlogo jika bukan persetujuan dari pemerintah pusat. "Tapi berkat usaha keras setelahnya BUMN-BUMN mau memesan juga. Produksi pun mengalir," ucap nya.

Sekarang usaha Fachri yang masih terbilang muda itu sudah mempunyai pemesan dari swasta dan sejumlah instansi pemerintah pusat. Bahkan tasnya itu melanglangbuana hingga ke Singapura dan Negara-negara lainnya berkat ada kegiatan semacam seminar kerjasama instansi di Indonesia dengan NKRI Negara lain. Tas produksi Fachri juga tidak sedikit dicari lembaga dan instansi pemerintah di seluruh Nusantara. Tas yang dibuat dia sangat beragam. Ada tas laptop, Tas pelatihan, Tas ransel, tas kosmetik, tas jinjing, tas travel umroh, tas koper haji umroh dan tas diklat. Bahkan Tas perempuan juga tetap diterima penggarapannya dengan alasan tas cewek lebih mengutamakan fashion dan pembuatan pun harus hati-hati, sehingga ada semacam tantangan tersendiri dalam pembuatannya.

Price yang dijual bermacam-macam, mulai dari Rp 40.000 sampai ratusan ribu per buah. Namun karena tas dijual dalam jumlah partai, pembelian minimal 75 tas. Pemesanan bisa dilakukan dengan cara berkunjung ke home marketing atau membeli melalui TokoAndalan yang sudah disisipkan nomor CS yang bisa dihubungi sewaktu-waktu jika dibutuhkan. Malah dia juga bisa mendatangi Client yang ingin mengorder tas tapi belum sempat bertamu ke konveksian. Hal tersebut dilaksanakan Supaya dapat menyuguhkan pelayanan terbaik kepada calon pengorder sehingga dapat terjalin hubungan hangat yang menjadikan pelanggan ini jadi repeat order.

Nah, bagi kalian yang bertanya-tanya apa itu TokoAndalan? Berikut ini Karyawan Ulas juga:
TokoAndalan yaitu termasuk bisnis di Dunia yang menawarkan berbagai macam Tas, Dompet, Sandal Kulit, Jaket Kulit, dan berbagai macam Sepatu. Kebaikan yang di miliki oleh Ecommerce satu itu adalah berbagai barang yang dipasarkan banyak dari hasil-hasil Home Industry berbasis home Industri. Sejauh keberadaannya sudah cukup banyak home indusri yang berada di area Sidoarjo yang meminta kerjasama dengan Start up TokoAndalan untuk memperkenalkan produk-produk rumah industry secara online. Memang sejauh dibangunnya TokoAndalan masih belum bisa melayani kemauan para home industry tersebut. Meski seperti itu, sudah banyak mereka yang termudahkan karena keberadaan TokoAndalan. Yayasan yang sudah di service TokoAndalan disetiap pengorderan tas diantaranya adalah TNI Malang, UB, perusahaan kosmetik Lillu, Lamour, bidang travel umroh seperti Zain travel dan lain sebagainya.

Awal berdiri TokoAndalan tersebut sekitar tahun 2015 dulu dengan mengusung ideology guna mengembangkan rumah indistri yang berada di Republik Indonesia dan tentunya mepromosikan produk-produk dari Shoba Collection. Saat ini TokoAndalan yang di Founder oleh Pahrur Rozi Nasution, S.Kom telah di urus 4 anggota dengan posisi satu devisi marketing, dua programmer yang diambil dari tiem Behato, satu tukang photo produk-produk sahabat yang sudah meminta bantuan TokoAndalan untuk memasarkan produk partner. Diluar dari ke 4 anggota diatas, ada juga anggota kerja sampingan yang membantu TokoAndalan di bagian Marketing dan SEO.

Harapan yang dibuat TokoAndalan yang berlokasi sementara di Jalan. Mertojoyo Blok K No.12, Merjosari, Lowokwaru Kota Malang pada periode 2018 yakni Mencari wilayah baru yang dijadikan semacam penyimpanan untuk menampung stock lebih besar barang-barang UKM. Lokasi untuk pendirian gedung baru ini harus benar-benar wilayah yang bagus yang lahannya berkisar tigas sampai lima hektar. Konsep gudang yang di bangun adalah mempunyai bangunan yang luas dan parkiran yang luas sehingga bisa dimasukkan salah satu wilayah destinasi wisata belanja di kota Malang.

Bila gudang barunya telah dikerjakan, diharapkan dapat menampung anggota karyawan tidak kurang dari lima puluh orang. Dan kedepannya crew marketing akan menjalin kerjasama kepada penyelenggara piknik wilayah Nusantara bertujuan batu untuk menjadikan peserta wisata mereka mampir di bangunan TokoAndalan buat membeli karya-karya industry rumahan UKM yang sudah dimunculkan di tempat TokoAndalan. Output dengan adanya TokoAndalan bisa menjadi penghambat produk-produk sejenis yang membanjiri NKRI dari produk-produk sejenis import, harapannya kawan-kawan home industry bisa berjaya di Indonesia.

Seperti yang kita lihat Malang raya yang terdiri dari Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Malang adalah lokasi wisata yang ramai diperbincangkan masyarakat. Selain banyak diperbincangkan, banyak juga orang yang berwisata ke sana. Bukan hal yang waow bila kamu termasuk orang yang ingin mengunjunginya. Diantara tempat wisata yang sering dilihat di Malang adalah Wendit Waterpark Beralamat di Jl. Raya Wendit Tim, Mangliawan, Pakis, Malang, Jawa Timur. Lokasi Wendit Waterpark tersebut adalah salah satu objek wisata air yang berada di Malang. Apabila kamu berlokasi di pusat kota Malang, maka jarak menuju Wisata Wendit Waterpark tersebut sekitar kurang lebih ialah 8 km. Wisata Wendit Waterpark inii juga menawarkan sensasi berenang di kolam buatan atau kolam alami dan juga kamu bisa menikmati indahnya pancaran keindahan lokasi kawasan wisata Wendit Waterpark itu. Adapun di dalam objek wisata Wendit Waterpark ini juga terdapat 2 wilayah kolam berenang yang pertama ialah kolam dengan kedalaman mencapai dua meter pada suhu air yang berkisar 18 sampai 25 derajat celcius.

Informasi tentang harga karcis masuk Wendit Waterpark ini juga sangat terjangkau sekali. Karena anda akan cukup menyediakan duit Rp 15.000,- setiap anggota maka kamu bisa pergi berenang air ini. Datang ke area berlibur Wendit Waterpark, nantinya kamu akan di sambut dengan banyaknya Kerak yang bergelantungan dan juga berkeliaran di kawasan tersebut. Dari adanya kerak ini maka telah memberi situasi yang lucu terebih saat kerak meminta makanan pada para pengunjung yang tidak langsung menyamun, akan tetapi primate itu akan meminta bekal dengan menengadahkan kedua tanganya.

Sekedar tips liburan ke Wendit Waterpark ialah kamu harus merogoh biaya lebih apabila ingin merasakan macam-macam wahana yang dimiliki oleh wisata Wendit Waterpark ini. Sebab disana selain menyediakan kolam pemandian juga terdapat semacam danau karya yang di jadikan sebagai tempat untuk berkeliling memakai sampan atau speed booth sepeda air. Malah selain itu, terdapat juga area perahu dayung, air buatan yang berupa kolam gelombang dan juga kolam arus serta beberapa tempat bersenang-senang yang membahagiakan lainnya.

Selain Wendit Waterpark, ada juga rekreasi destinasy lainnya yang sering digunakan lokasi sebagai tempat rekreasi, yakni Pantai tiga warna. Salah satu dari sekian banyaknya pantai di Malang yang indah adalah pantai tiga warna. Pantai tiga warna Malang ini juga bagaikan sebuah pantai yang sangat popular di kalangan wisatawan, baik pelancong dalam kota atau bahkan wisatawan yang berkunjung dari luar kota. Pantai 3 Warna Malang tersebut beralamat di Desa Tambak Rejo, Sendang Biru Kabupaten Malang, Jawa Timur. Meskipun telah mashur karena keelokan yang disuguhkannya, akan tetapi tempat dan rute menuju pantai tiga Warna Malang ini juga tidak banyak yang mengetahui. Untuk itu, anda bisa mencari jasa tour untuk memuluskan kalian semua berangkat kesana.

Pulau tiga warna tersebut memang sudah di kelola oleh sebuah institusi, yang pastinya juga mempunyai harga karcis masuk. Tapi anda tidak usah khawatir, sebab biaya tiket berkunjung ini pastinya tidak mahal yakni cuma dengan mengeluarkan 5 ribu rupiah untuk setiap orangnya. Di laut tiga warna ini kamu juga tidak hanya sebatas berjemur atau duduk di pinggir pantai saja. Sebab disini kamu bisa menyediakan kegiatan snorkeling. Terumbu karang di pantai tiga warna tersebut juga cukup bagus dan tak harus pergi jauh di tengah laut. Diluar itu, warna laut pantai tiga warna ini juga bisa membuat dan masih alami. Nah, Bagi kamu yang akan pergi ke pantai tiga warna berikut tril yang harus anda pahami.

Sedikit trik bertandang ke Pantai 3 warna tersebut yaitu keluarga kalian di haruskan lebih awal untuk menyelesaikan pemesanan atau booking. Sebab batas pewisata setiap hari di Pantai tiga Warna ini juga di batasi dengan jumlah sekitar 100 pengunjung saja, jadi kalian juga sebaiknya mereservaasi wilayah minimal 2 minggu sebelumnya. Pemesanan itu di lakukan ketat oleh pengelola alasannya Pantai 3 Warna ini adalah sebuah tempat lindung yang sungguh sangat di diperhatikan kelestariannya, terlebih lagi terkait keindahan.

Wisata laut Lainnya yang masih berada si sekitaran Malang raya adalah laut Kondang Merak yang terletak di Kecamatan Donomulyo, Malang Selatan yang berlokasi sekitar enam puuh delapan kilometer dari kota Malang. Guna menuju ke daerah ini terasa mudah dan anda bisa meminta perusahaan Tour Guide. Mulai kota Malang melewati jalan arah Kepanjen lalu ikuti jalan menuju ke Pantai Balekambang. Jangan khawatir untuk hilang arah asalannya dipasikan ada banyak sekali papan pengumuman yang menunjukkan lokasi manakah yang akan kamu lewati agar menuju ke Pantai Kondang Merak.

Waktu yang diperlukan buat sampai ke laut kondang merak dari kota malang kurang-lebih 3 jam. Tapi perhatian diketahui buat kalian yang menaiki roda dua harap waspada alasannya sepanjang jalanya kurang terlalu mulus ialah bagian pantai yang ada di pesisir selatan jatim selain Pantai Balekambang. Laut Kondang Merak seperti nampak natural dan tak terlalu ramai. Laut Tersebut
ini juga menjadi salah satu pemberi ikan hias. Untuk harga karcis masuk pantai itu yakni Rp.10.000,- sedangkan Parkir lima ribu rupiah

Dahulu masyarakat setempat banyak menemui burung merak yang singgah ke laut itu untuk minum didanau yang ada di sekitar laut. Alasan unggas merak seringkali mampir ke lokasi itu maka laut ini menjadi terkenal dan menjadikan pantai ini dikenal dengan sapaan Pantai Kondang Merak. Keasrian di wilayah kawasan laut sangat indah dengan tiupan anginnya yang sejuk, ditambah dengan pemandangan pasir putih yang lembut di diinjak. Karang-karang yang indah juga ada di laut tersebut. Kerikil karang besar bisa semakin menarik guna dipandang setelah air lautnya surut. Hal tersebutdisebabkan karang yang mulanya tidak terlihat karena air laut bisa terlihat ke permukaan. Wahana Di laut ini telah banyak seperti kuliner Makan, wilayah Parkir, Penginapan dan Mushola. Bagi kalian yang berencana buat liburan ke Pantai Kondang Merak itulah sedikit bahan yang sudah dihimpun anggota Shoba Collection.

Nah, Bagi kamu yang suka berpetualang di dunia lepas tapi mengasyikkan, tidak ada salahnya memilih pilihan lokasi Bromo. Lokasi Gunung Bromo sendiri ada di Jawa Timur. Dan di sekitar empat Kabupaten yakni Kabupaten Pasuruan, daerah Probolinggo, Kabupaten Lumajang dan daerah Malang. Wilayah berpetualang ini bisa kalian kunjungi secara aman dan nyaman mencari Tour Guide. Duit karcis wilayah Bromo untuk pelancong domestik yang sebelumnya berkisar Rp10.000 akhirnya naik menjadi Rp27.500. Rinciannya ialah Rp2.500 guna asuransi dan Rp. 25.000 buat tiket. Adapun guna wisatawan luar negeri yang awalnya Rp57.000 berubah dua ratus tujuh belas ribu rupiah.

Buat kalian yang suka bertualang, inilah trik mendaki yang bisa buat laksanakan. Ada beberapa agenda yang di coba saat berada di Bromo. Berbagai kegiatan tersebut bisa kamu pilih saat berada di Bromo. Opsi lain naik kuda di atas hamparan pasir yang membentang luas. Jika kita tak suka kegiatan berkuda, kalian bisa memilih sewa jeep guna mengunjungi beberapa daerah berpetualang di Gunung Bromo.

Untuk menuju Gunung Bromo maka kita akan disuguhi dengan tantangan yang sama yakni harus melewati lautan pasir yang sangat luas. Di tengah-tengah hamparan pasir ini ada tempat ibadah bernama Pura Luhur Poten dan kediaman dari Ida Sang Hyang Widhi Wasa. Anda dapat berkunjung ke Puncak B dua Sembilan yaitu lokasi yang paling srategis buat menangkap keindahan landscape alam Taman nasional Bromo Tengger Semeru. Lokasi tersebut berada di ketinggian dua ribu Sembilan ratus meter di atas permukaan air laut. Puncak B dua Sembilan itu bekennya Negeri di Atas kabut karena saat pagi sekitar lembah B29 akan ditutup awan tebal sehingga seperti ada di atas awan saja.

Agenda yang harus dikerjakan saat berkunjung di Bromo yaitu mencari matahari terbit di ketinggian Penanjakan Gunung Bromo yang tingginya berada di sisi barat Gunung Bromo dengan puncak diatas 2.000 mdpl. Ketinggian pendakian terdapat dua titik yakni Pucuk pendakian 1 dan 2.

Bagi kamu pecinta kuliner, di Kota Malang juga terdapat banyak wilayah wisata kuliner. Contohnya yaitu Mie Setan yang terdapat di Kota Malang, Tape Ketan yang terdapat di Kota Batu, Bingso di bendungan Sutami, Coklat Classic di Kota Malang dan masih banyak lagi. Untuk lokasi belanja di Malang ada Matos, MX Malang, MOG, BATOS, dan masih banyak lagi.

Misinya, setelah TokoAndalan mempunyai gedung yang lebih besar, akan menjadi lokasi wisata belanja, wisata edukasi dan juga sekaligus sebagai wisata kuliner bagi pelancong orang-orang yang berada berwisata di Malang Raya. Supaya bisa merealisasikan, pastinya TokoAndalan sudah harus memiliki wilayah minimal 4-5 hektar didaerah bagus di Malang yang separuhnya dibuatkan sebagai ruko, separuh lokasi lainnya dijadikan sebagai pabrik tas yang dapat di dekor untuk wisata edukasi. Buat orang-orang yang ingin mengetahui cara pembuatan tas, dompet, jaket kulit, sandal kulit, sepatu kulit bisa bertandang tempat pengrajin Shoba Industri. Sedangkan wilayah selebihnya juga dijadikan untuk tempat-tempat aneka macam kuliner yang dapat memuaskan lidah penikmat. Serta harapannya TokoAndalan bisa memberikan parkiran yang besar guna menampung motor para pelancong yang datang ke Malang Raya.

Proyek pembangunan belanja membeli produk TokoAndalanini keinginannya telah bisa dikontruksi di tahun 2018. Betul, crew telah menyadari bahwa harapan untuk memiliki lokasi belanja di Malang milik dari TokoAndalan masih dalam impian dan crew masih dituntut buat lebih banyak untuk merealisasikan. Tapi, yang bisa juga di dimaklumi bahwa Dua tahun tidaklah jam yang sedikit guna membangun suatu berwirausaha. Bisnis Shoba Collection sudah memperlihatkan kukuatannya dengan terus mengguritakan usahanya. Artinya, usaha tersebut telah betul-betul tahan banting dan melihat semua masalah yang dilalui konveksian serta sudah bisa menyelesaikannya. Lama waktu itu juga sudah dapat menjadi bukti bahwa Pabrik Shoba Industrisatu tersebut belum pernah berkonflik. Sejauh itu antara Shoba Industridan banyak pemesan yang dilayani pada kenyataannya bisa Saling menguntungkan antar belah pihak, baik dari sisi customer maupun Shoba Industri.

0 komentar:

Posting Komentar