Jumat, 18 Mei 2018

Mengenal Sangat Dekat Kwikku serta Shoba




PengrajinTasLaptop.blogspot.co.id ~ Walaupun branding Facebook, Instagram serta Twitter sebagai jejaring media social sudah cukup popular. Namun, 2 mahasiswa dari UIN Malang tersebut tidak patah arang buat mendobrak mayoritas jejaring media social luar ini. Pada November 2013 founder membuat Layanan local Kwikku. Hingga saat ini pemakainya telah lebih 22 ribu pemakai.

Hidup dan Alif, lulusan Universitas Islam Negeri Malang jarang jauh dari laptop. Laki-laki asli Ambon yang sering bicara sangat kencang tersebut mengemukakan asal usul pendirian Kwikku. Pada 2009 Hamdi memang telah memiliki website www.kwikku.com. Cuma, saat itu yang Musaad publish adalah cerita-cerita komik yang didapat dari buku-buku. Biar begitu, dia mengemukakan besar yang menyukai situsnya. "Yang komen sering," imbuh mahasiswa kelahiran 18 Agustus 1993 itu.

Maka, sebab besarnya pembaca itulah, Musaad tiba-tiba ingin menjadikan website-nya sebagai jejaring Sosial media. Selesai melakukan persiapan, blognya finish beralih menjadi jejaring medsos pada November 2013. "Awalnya sudah jadi, namun finishingnya baru November itu. Saya harus berpikir ulang karena kalau komik yang di upload pada dasarnya kan illegal sebab tidak mengantongi izin," sambung anak sulung dari tiga bersaudara itu.

Mulai ini Hamdi meminta Ifa Alif, sahabat satu angkatannya, guna menjadi chief operating officer di website yang dia kembangkan. Tatkala itu mereka berkeinginan untuk mengembangkan jejaring sosial yang unik dari social media lain yang telah terkenal saat ini semisal Facebook dan Twitter. "Betul, misi besar kita memang menyaingi Facebook dan Twitter. Bila kita lanjut menggunakan buatan orang asing, kita memperkaya mereka," katanya.

Sebab berkeinginan guna berbeda itulah, Mussad berpikir tampilan serta manfaat Kwikku sekarang ini ridak sama dan lebih lengkap dibanding Facebook. Tidak hanya omongan, Mussad memperlihatkan sejumlah layout di Kwikku. Di dalamnya terdapat bsebagai fasilitas yang tidak ada di Facebook. Diantaranya yakni mall online. "Para pemakai Kwikku boleh memasukkan alamat dagangannya dan cepat menyambung ke kami. Setahu kami, ini yang perdana di dunia," sambung Hamdi.

Selain itu, ada tools pacaran atau yang founder sebut dating site. Jika masuk ke layanan ini, anda cepat bertemu dengan pengguna Kwikku yang terlihat jomblo. Jika anda laki, yang tertera yaitu penikmat Kwikku yang wanita dan lagi single. "Ini mereka kategorikan saat pengguna mendaftar. Jadi, bila ingin kencan, cepat saja menuju ini," pungkasnya.

Untuk hal medsos kita tentunya telah familiar dengan medsos Facebook, Twitter serta yang baru naik daun yaitu medsos sharing Picture Instagram. Social media tersebut sudah sejak lama mendominasi tinggi Social media di Nusantara. Serta tidak bisa anda tutup mata jika Medsos berasal luar tanah air selalu sukses meraih hati pemakai Media Sosial di Nusantara.

Dengan jumlah orang yang sangat banyak yaitu berkisar 1/4 milyar orang yang didominasi usia muda, bisa dikatakan Negara Kesatuan Republik Indonesia merupakan pasar yang baik guna diperhatikan bagi developer serta pendiri social media di Indonesia.

Walaupun telah banyak social media yang merajai medsos diNusantara. Masyarakat NKRI jangan mau kalah, Hamdi sukses mengembangkan sosial media dalam bidang sosial media memakai brand Kwikku. Kwikku dikembangkan anak alumni jurusan TI. Nama pengembang Kwikku adalah Gema Hamdi Musaad yang lahir pada 18 Agustus 1993, Alumni Fakultas Sains dan Teknologi yang berdarah Ambon.
Dengan keahliannya dikategori Teknik Informatika Hamdi dengan Alif (Co-founder) ini menjalankan social media Kwikku. Kwikku merupakan medsos yang berbasis viralitas, popularitas bisa diketahui melalui tools yang ada dibagian profil penikmatnya.

Kwikku dipasarkan waktu 26 September 2013, dan dapat dikatakan start-up sosial media yang masih bayi. Saat dikembangnnya Kwikku sudah sukses memperoleh medali Research Expo On Computing 2013, Cakrawala Award serta penghargaan lainnya.

Kesuksesan Kwikku diawal berdirinya telah berhasil memperoleh tidak kurang dari dari 31 ribu pengguna yang terdapat di banyak wilayah di Indonesia, dengan 150 hingga 400 user perdana di Kwikku bulannya. Brand Kwikku itu di copot dari bahasa Jawa yaitu “Kuwi” dan “iku”, manfaat pemerekan itu supaya cita rasa lokal Republik Indonesia lebih terasa. Saat ini anggota yang dikerahkan oleh founder Kwikku (red: Musad) berjumlah 10 karyawan yaitu bagian desain, developer, dan fitur-fitur lain. Bascam pusat Kwikku ini berada tidak jauh dari pasar besar Kota Malang, Jawa Timur.

Beda dari kwikku, ada juga usaha rintisan yang sangat pesat perkembangannya yaitu TokoAndalan.com. TokoAndalan ini beroperasi diplatform ecommerce dengan membangun B2B (Bussiness to Bussiness) serta B2C (Bussiness to Customer). Dengan menggunakan dua metode tersebut Fachri pengembang dari TokoAndalan.com mengharapkan kemajuan bisnisnya akan maju dengan pesat pada tahun-tahun mendatang.

Untuk kamu yang belum mendengar B2B ((Bussiness to Bussiness) berikut bisa jadi keterangan bebasnya. Model bisnis B2B adalah usaha yang dianut untuk orang atau pihak yang sama-sama mempunyai kepentingan usaha, atau dapat juga dikatakan semaam usaha bagi sesama pengusaha. Umumnya usaha B2B dijalankan menggunakan EDI (Electronic Data Intercange) dan email yang berguna bagi pengorderan produk maupun jasa, informasi dan konsultasi atau pemaketan dan permintaan proposal bisnis. EDI (Electronic Data Intercange) yaitu cara pengiriman data yang terkonsep, dalam format biasa yang disetujui melalui suatu system pc ke suatu cara computer beda dalam bentuk elektronik.

shoba tas
shoba tas

Sedangkan jenis bisnis B2C (Bisnis to konsumen) yaitu jenis usaha yang dijalankan oleh pelaku usaha dan konsumen, semacam antara vendor tas kulit yang memasarkan dan mengajukan barangnya kekonsumen umum melalui internet. Disini pihak konveksi tas workshop bisa melakukan usaha dari memasarkan serta menawarkan barangnya ke user tidak terdapatnya feedback dari konsumen guna menjalankan bisnis kembali kepada pihak konveksi tas workshop. Maksudnya konveksi tas workshop hanya menjual serta mengajukan barangnya maupun tenaganya bagi pihak user hanya sebagai user maupun pemesan.

shoba industri
shoba industri

Memang Fachri sebagai Founder dari www.TokoAndalan.com sangat mengakui untuk dapat seterkenal saat ini aja super butuh perjuangan keras. Namun jika dilalui dengan sepenuh hati seberat apapun beban yang dilakukan terlihat cukup ringan. Prinsip yang diterapkannya dalam membangun bisnis yakni bahwa apapun usaha yang dilakukan harusnya bermitra. Mustahil dapat kita bisa mengembangkan usaha gede bila anda sendiri yang menjalankannya sendiri. Untuk itulah, dari pertama Pahrur Rozi Nasution membesarkan https://TokoAndalan.com sudah mempekerjakan satu dua orang buat sebagai crew dari TokoAndalan. Selain itu ada juga mitra yang sama-sama komitmen untuk mengembangkan TokoAndalan hingga seperti ecommerce-ecommerce besar di Dunia.


Saat ini TokoAndalan baru sekedar menjual barang-barang dari Shoba yang mana Shoba itu juga termasuk dari usaha TokoAndalan. Sedangkan bidang yang dibuatnya yaitu Tas Workshop, Tas Ransel, Tas pinggang, Tas anak kuliah, Tas koper umroh dan berbagai macam jenis dompet. Sampai saat ini telah luas yang memakai jasa Konveksi Dompet Shoba dalam produksi Tas selempang untuk toko mereka. Fachri meyakini kedepannya, Vendor Tas Shoba Collection tersebut bisa semakin besar dikemudian hari.

Jika saya tadi membahas seputar dua startup bisnis yang dalam besar di Republik Indonesia. Sampai pembahasan kebawah ini, saya ingin membahas seputar anak serta permainan yang baik buat buah hati kamu. Waktu perkembangannya, seorang anak dapat merasakan perbedaan dari fisik begitu juga psikis dari masa kanak-kanak sampai Balig. Di antara dua masa tersebut, ada waktu peralihan, yang biasanya diketahui dengan sebutan remaja atau masa puber. Tapi, tinjauan hokum agama status seorang di dalam fiqh hanyalah diakui dalam dua peralihan, yaitu priode balita dan saat dewasa. Adanya ketidak samaan dari dua saat ini disebabkan ketidak samaan dari hal terbebani hokum syariah dan belum terbebani hokum agama. Sedangkan yang telah dewasa dan memiliki pikiran yang bagus secara pasti memiliki segala akibat dan bertanggung jawab utuh terhadap semua perbuatan yang dilakukannya. Mereka mendapat pahala dengan melakukan perbuatan wajib dan sunnah dan berdosa tatkala meninggalkan tuntutan wajib atau mengerjakan perbuatan haram. Adapun balita atau orang dewasa yang belum sempurna akalnya, tidaklah dapat tanggungan. Inilah makna balig yang sebenarnya dari syariah.

Mempersiapkan buah hati menuju umur dewasa bukan Cuma semata-mata mempersiapkan mereka secara individu guna dapat menjalani hidup, tetapi juga dalam rangka melaksanakan tugas mulia sebagai hamba Allah Swt. Artinya, memasuki usia balig buah hati dipersiapkan supaya siap menjadi orang yang bagus untuk manusia pada masa yang akan tiba untuk meluruskan keesaan Allah di muka bumi dan menyebarkan syariah sebagai rahmatan lil ‘alamin supaya tegaknya Islam dan Khilafah.

Hal-hal yang wajib ataupun sunnah sudah kudu dijalankan, khususnya sembahyang dan Puasa. Rasul saw berkata (yang terjemahannya): Perintahkanlah anak-anakmu shalat jika mereka telah menginjak usia 7 tahun, pukullah mereka (karena meninggalkan shalat) jika telah menginjak usia 10 tahun, dan pisahkanlah tempat tidur mereka. (HR Ahmad). Pembudayaan sembayang tersebut bisa dilakukan dengan cara mengajak shalat bersama semua anggota dirumah. Bagi anak pria dibudayakan guna sembahyang di masjid. Mengaji kalam al-Quran serta tadarus dapat dilakukan untuk seluruh anggota keluarga setelah selesai shalat magrib yang diteruskkan ceramah tawsiyah dari ayah atau ibu. Manfaatnya yaitu supaya pengetahuan yang telah dimiliki kesayangan juga dilaksanakan dalam kesehariannya sehingga bentukan ilmu Islam mereka tambah bagus.

Memprotek buah hati dari pengaruh tampilan, bacaan serta aktivitas yang bisa mengarah untuk hal-hal yang negative dan mengasih solusi lain yang bersifat positif, contoh video sains, bacaan islami, kegiatan keislaman, dll. Dari berbagai pertemenan bersama lawan jenis, harus dibiasakan tidak bersama antara buah hati laki-laki serta perempuan, bagus dijelaskan dampak pergaulan yang bercampur-baur di bagian kehidupan umum, yang dapat menuju bagi penglihatan yang landasi prilaku suka dan ketidaktangkasan berpikir, khususnya bagi anak yang sudah menginjak umur 10 tahun.

Pada saat umur menjelang balig kesayangan diedukasi terkait pengetahuan akan dewasa (mens dan keluar mani) dan seperti apa Syariah fikih Islam mengaturnya. Manfaatnnya adalah supaya mempersiapkan anak secara tubuh dan psikis sehingga ketika menuju waktu balig menghampiri buah hati telah memahami hal-hal yang harus dikerjakan serta siap melakukan akibat dewasa (buat mengikuti dengan hokum syariah) saat kehidupannya.

Membekali anak dengan keterampilan hidup yang dapat membuatnya mandiri untuk melakukan acara-acara setiap hari semacam memasak sederhana, menyapu rumah, menyetrika baju, mendesain rumah, memakai perkakas sederhana, dll. Selain ini adalah mengedukasi anak dalam melatih yang dapat menjadikan badan buah hati buat memiliki badan yang bagus dan kuat sehingga kesayangan mampu serta memliki modal-modal awal dalam kancah perjuangan.

Mereka yang telah berusia 10 tahun ke atas bagus diminta berinovasi untuk membaca masalah di sekitar yang dikaitkan dengan acara keislaman yang telah dimilikinya. Analisis ditujukan bagi masalah Islam berikut perbandingannya dengan solusi-solusi yang diberikan oleh tempat tinggalnya atau negara saat ini. Pemanfaatan teknologi komputer dan jaringan diarahkan untuk semacam yang gunanya berguna semaccam mencari berita yang sama dengan kemajuan proses berpikirnya. Dengan biasanya mengedukasi cara menganalisa anak, pemikiran anak sudah semakin meluas hingga bisa merangkum persoalan utama yang dihadapi orang saat itu, yaitu tidak terdapatnya penerapan syariah agama di tengah kehidupan.

Melatih keberanian, kepemimpinan dan tanggung jawab bagi buah hati untuk berbagai lini di dalam kegiatannya yang selalu disambungkan dengan pola pikir dan pola prilaku ideology agama. Tujuannya adalah buat mengedukasi mereka dengan terus demi menjadikan kesayangan menjadi pemimpin untuk masa mendatang. Dalam Al-Qur’an

Masing-masing kesayangan tersebut beda. Termasuk untuk semacam belajar. Semua buah hati mempunyai jenis edukasi yang berbeda. Ada kesayangan yang dapat bermain dan menghafal lewat mendengarkan (audio). Kesayangan yang beda, sangat kuat mengingat serta menguasai mempelajari terkait yang dilihatnya. Sehingga, Orang tua baiknya buat memahami masing-masing jenis gaya edukasi si kesayangan untuk lebih mengoptimalkan daya menghayati mereka. Si Boneka Smart pintar serta imut. Hafiz Doll itu memang menggemaskan. Bisa jadi itu kata-kata yang terlintas ketika anda memiliki semacam yang bentuknya menggemaskan serta unik. Bukan salah juga kalau yang menyebabkan kalian gemes itu yakni Boneka Smart. Mulai tampilannya yang unik serta juga bagus. Boneka Smart tersebut bisa kita miliki di Distributor dan Agen Resmi Boneka Hafiz Doll di Indonesia.

Namun sebenarnya ini sekedar bagian sisi luar dari Talking Doll. Kalau kalian perhatikan lebih dalam lagi, terdapat segudang guna yang bisa didapat dari Talking Doll ini. Sesunguhnya Talking Doll itu hanya semacam audio dari banyak menu yang ada di dalamnya. Seperti dari kisah Nabi dan Rasul, mengaji, kisah binatang, Asmaul Husna, Panutan Rasulullah hingga berbagai music-music anak. Desain tampilan itu nyatanya memberikan nuansa senang bahagia dan menyenangkan bagi anak-anak guna memainkan isi di dalamnya. Saat buah hati biasa diperliahatkan audio-audio dari Boneka Smart ini, terutama murattal tatkala ingin istirahat, lambat laun bisa memasuki alam bawah sadarnya guna menghafal Al Quran dan juga kisah-kisah yang bermanfaat.

Harapannya, pasti suatu hari kelak bisa memberikan akibat baik bagi prilaku dan kepribadian dalam kehidupan si buah hati. Bukan Cuma itu, Alqolam mengaji tersebut juga bisa tersambung dengan bluetooth di hp lho. Membuat edukasi anak-anak jadi sangat asyik deh. Umum Anak-anak terlihat suka dari game puzlenya, sebab ya kesayangan masih balita. Walaupun Smart Hafiz mengaji tersebut banyak sekali manfaatnya bagusnya tetap didampingi oleh Ayah-Bunda. Namun bila orangtua ya membeli Hafiz dan Hafizah Talking Doll untuk pertimbangan supaya mereka meminimalkanhadnpone atau gadget ya sebaiknya tidak usah dibluetooth ya. Karena tanpa dibluetooth pun Talking doll mengaji tersebut sudah mengasih manfaat yang besar kok. Biaya jutaan ini terbayar kok sama manfaatnya.

0 komentar:

Posting Komentar